Rabu, 19 Agustus 2015

Awal Semester 5



Hai sobat blogger, semester 5 tepatnya saat saya menulis artikel ini, dan minggu depan akan dimulai musim KRSan, yaitu musim dimana para mahasiswa mencari dosen dan berkonsultasi soal rencana studi selama 6 bulan ke depan. Semoga mahasiswa seperti saya bisa menjalaninya dengan lancar.. T.T amiin.

Tak terasa sudah dua tahun hidup di Surabaya, di gembleng menjadi calon engineer yang baik hati dan tidak sombong. Tapi semakin kesana, bukannya tujuan hidup makin terkrucut tapi  cabang-cabang malah muncul membuat kepala ini pusing memikirkannya. Mungkin memang ilmu teknik ini adalah ilmu yang sangat komplek, makanya tidak bisa dengan mudah menentukan kemana kaki ini akan melangkah. Tapi satu hal yang pasti adalah kita harus "Do the best"!
Engkau sarjana muda  
Resah mencari kerja  
Tak berguna ijasahmu
 Empat tahun lamanya  
Bergelut dengan buku
Sia-sia semuanya Setengah putus asa 
dia berucap "maaf ibu..."

Akhir akhir ini saya suka mendengarkan lagu Iwan Fals yang berjudul Sarjana Muda, dari lagu tersebut saya merenung bagaimana jika 4 tahun di Surabaya ini sudah terlewati, akan kemanakah saya? banyak cita-cita di benak saya yang ingin saya wujudkan, namun entah bagaimana nanti saya sebagai manusia hanya bisa menjalaninya. Tidak lupa juga doa dan usaha saya giatkan untuk mencapai cita-cita tersebut. Semoga anakmu ini bisa segera membagaikanmu ibu...

Sekarang sudah 2 tahun saya menempuh ilmu di kota Surabaya, banyak teman dan keluarga baru muncul dan menambah kisah-kisah seru yang tidak ada gantinya. Ditahun kedua ini saya rasa akan sangat sibuk sekali nuruti dan menjalankan beberapa amanah yang saya peroleh, semoga dengan semakin sibuknya saya semoga hilang juga kemalasan sehingga IP saya bisa terselamatkan hehe... Beberapa amanah tersebut menurut saya sangat berat dan perlu belajar extra keras agar tidak mengecewakan dan tidak menyusahkan diri saya sendiri nantinya, oleh karena itu saya buat blog ini salah satunya agar saya bisa belajar dan mencatat hasil belajar saya. InsyaAllah saya tergabung di Laboratorium Pengukuran Fisis( singkat:LPF) dan Solar Car Racing Team. Oleh karena itu saya harus menyiapkan banyak skill untuk mengcover peran saya di kedua unit kegiatan tersebut.


 Jika saya terlalu banyak mikir dan tidak belajar-belajar maka zonk yang saya dapatkan. Sebaiknya saya segera me"nyikat" yang saya butuhkan nanti. Di LPF saya sebagai asisten praktikum laboratorium, mungkin sekitar 8 praktikum yang akan saya asisteni. Jadi salam kenal ya untuk praktikan-praktikan. Semoga krasan di LPF  nikmati saja prosesnya(elka 24sks) wkwkwk.

Di Solar Car insya Allah saya diamanahi sebagai electrical division dan mungkin bertugas untuk monitoring pada mobil dan mungkin saya akan belajar sedikit tentang controller dan BMS(baca:battery management system) di solar car ini banyak yang harus saya pelajari agar perjalanan dan planing-planing saya berjalan lancar. saya harus terbiasa dengan beberapa board microcontroller dan ribuan kodingan bahasa C/C++ atau mungkin nanti untuk menginterface saya butuh Matlab,QT , VB atau Eclypse.

Dari dua aktivitas saya tadilah banyak cabang-cabang kehidupan saya yang muncul untuk minta dipenuhi haha.. Mungkin ini saja dulu yang bisa saya share tentang cerita-cerita gj ini.

Febryn Pradana R P
Calon/Bakal/Terjerumus di:
-instrument engineering
-embeded system engineer
-amiin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates